Cadiz dan 5 Pemainnya yang Bisa Membuat Real Madrid Telan Kekalahan Perdana

Cadiz dan 5 Pemainnya yang Bisa Membuat Real Madrid Telan Kekalahan Perdana

VIABOLALOUNGE – Real Madrid akan menjamu tim promosi Cadiz pada pekan ke-6 La Liga 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Madrid jelas lebih diunggulkan, tapi mereka tetap harus waspada.

Sebagian pemain Real Madrid baru pulang dari tugas internasional. Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Martin Odegaard menjalani periode yang sibuk bersama negaranya masing-masing.

Sedangkan, Fede Valverde dan Casemiro harus menempuh perjalanan lintas benua untuk bersiap menjelang laga melawan Cadiz. Mereka baru saja membela Uruguay dan Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Cadiz tentu saja lebih bugar dari Real Madrid. Pelatih Alvaro Cervera Diaz punya waktu hingga dua pekan untuk menyiapkan segala hal sebelum berkunjung ke Stadion Alfredo Di Stefano.

Selain keunggulan kebugaran pemain, Cadiz juga punya pemain yang bisa merepotkan -bahkan bisa mengalahkan- Real Madrid pertama kali di musim 2020/21. Siapa saja pemain itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Alvaro Negredo

Alvaro Negredo menjadi transfer penting yang dilakukan Cadiz pada awal musim 2020/2021. Cadiz mendapat banyak hal dari pemain 35 tahun. Bukan hanya pengalaman, dari sisi teknik dia juga masih bisa bersaing.

Alvaro Negredo telah mencetak satu gol dari empat laga di La Liga.

Alvaro Negredo punya rekam jejak yang manis di La Liga. Dia pernah menjadi bomber papan atas La Liga pada 2007 hingga 2013. Kala itu, dia mencetak banyak gol di Almeria dan Sevilla.

Mantan pemain Manchester City memang tidak muda lagi. Negredo tidak lagi secepat dulu, tetapi naluri golnya tidak pernah pudar. Negredo bisa menjadi ancaman nyata bagi klub tempat dia memulai karir yakni Real Madrid.

Jorge Pombo

Jorge Pombo mencetak satu dari lima gol yang sudah dibuat Cadiz di La Liga. Sebagai seorang winger, pemain 26 tahun itu punya kemampuan lengkap. Jorge Pombo bisa menyerang dengan cepat, tetapi tidak alergi pertahanan.

Jorge Pombo menjadi pemain Cadiz yang paling sering melepas shots dari lima laga yang sudah dimainkan di La Liga [11 kali]. Jorge Pombo punya spesialisasi tendangan jarak jauh.

Bukan hanya eksekutor peluang, Jorge Pombo juga piawai membuat peluang. Sejauh ini, dia mencetak minimal satu umpan kunci per laga. Jorge Pombo punya akurasi dan visi melepas umpan yang jempolan.

Hanya saja, Jorge Pombo punya titik lemah dalam penguasaan bola. Mantan pemain Real Zaragoza itu terkadang melukan gerakan tidak penting yang membuat bola hilang dari penguasannya.

Alex Fernandez

Formasi yang diusung pelatih Alvaro untuk Cadiz adalah 4-2-3-1. Alvaro banyak menumpuk pemain di lini tengah untuk membuat cara bermain timnya lebih seimbang dalam bertahan dan menyerang.

Alvaro memberi kepercayaan penuh pada gelandang Alex Fernandez untuk merancang serangan. Dia adalah pemain yang paling sering melepas umpan di skuad Cadiz pada lima laga di La Liga [126 kali].

Gaya bermain Alex Fernandez cukup sederhana. Dia lebih sering melepas umpan-umpan pendek daripada umpan jauh. Kolaborasi dengan Jens Jonsson bekerja dengan baik di lini tengah dengan pembagian peran yang jelas.

Alex Fernandez memulai karir sepak bola di tim muda Real Madrid. Mantan pemain timnas Spanyol U-20 ini punya satu caps di Real Madrid. Alex Fernandez adalah adik kandung dari Nacho Fernandez, bek Real Madrid.

Juan Cala

Lini pertahanan Cadiz memang tidak sempurna. Mereka sudah kebobolan enam gol dari lima laga di La Liga. Akan tetapi, catatan itu juga tidak bisa dibilan buruk untuk tim promosi.

Juan Cala menjadi pemain kunci di balik cukup solidnya pertahanan Cadiz. Pemain 30 tahun punya pengalaman yang panjang bermain di La Liga. Dia pernah membela Sevilla, Gradana, dan Getafe.

Juan Cala juga pernah berpetualang di Cardiff City, AEK, Anzhi, dan Henan Jianye.

Modal Juan Cala tentu bukan sekadar pengalaman. Juan Cala punya kemampuan duel yang bagus. Dia bisa menjadi lawan yang ideal bagi Karim Benzema. Apalagi, Juan Cala juga punya marking yang bagus sebagai bek tengah.

Alfonso Espino

Real Madrid diprediksi akan banyak bertumpu pada dua winger dalam membangun serangan. Vinicius Junior akan bermain di sisi kiri dan sisi kanan dipercayakan pada Marco Asensio.

Cadiz punya pemain yang mampu untuk meredam Asensio di sisi kanan pada diri Alfonso Espino. Pemain asal Uruguay itu tidak pernah absen pada lima laga yang telah dimainkan Cadiz di La Liga musim 2020/2021.

Alfonso Espino punya kemampuan bertahan yang bagus. Pemain 28 tahun, menurut Whoscored, punya kelebihan dalam melakukan intersep dan melakukan bloking atau menutup ruang tempat.

Selain itu, Alfonso Espino juga punya umpan jauh yang bagus untuk bisa membantu timnya merancang serangan balik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *