Pemerintahan Nepal Berhasil Kumpulkan 3 Ton Sampah dari Gunung Everest

VIABOLALOUNGE – Sampah 3 Ton dari Gunung Everest

VIABOLA-Pemerintah Nepal melakukan pembersihan besar-besaran di Gunung Everest. Para tim pembersih yang dikirimkan ke gunung tertinggi di dunia tersebut dilaporkan telah mengumpulkan sampah berjumlah besar dalam dua pekan pertama.

Hal ini disebabkan pendakian yang telah dilakukan selama beberapa dekade terakhir membuat Gunung Everest dicemari sampah yang ditinggalkan oleh para pendaki. Dilansir Insider, sampah-sampah dari para pendaki, seperti kaleng, tenda, botol, plastik, alat panjat, dan bahkan kotoran manusia ditemukan di sepanjang rute menuju puncak gunung yang berada di perbatasan China dan Nepal itu.

Di Tengah musim pendakian 2019 yang dimulai April lalu, Nepal telah menerjunkan tim berisi 14 orang dengan tugas utama untuk mengangkut 10 tom sampah dalam waktu 1.5bulan ke depan . Tim itu akan mengumpulkan sampah secara berkelompok dari 1 camp ke camp lain yang ada di Gunung Everest.

Untuk memudahkan pengangkutan sampah, pemerintah Nepal juga menggunakan Hellikopter meliter untuk membentu mengankut sampah ke lokasi selanjutnya.
Pengumpulan sampah telah di bace camp Everest dan pada rabu ( 1/5) delapan pendaki telah pindah ke camp 2 yang berbeda di ketinggian 6.400 meter.

“Tim kampanye pembersihan baru saja di mulai dan anggota telah naik ke camp-camp yang lebih tinggi untuk mengumpulkan lebih banyak sampah,” ujar Dandu Raj Ghiemire kepala Dapartemen Pariwisata Nepal, seperti di kutip dari AFP.

Selain itu, tim pembersih di laporkan telah mengamankan empat jenazah yang di temukan di ketinggian 8.848 meter. Mencairnya Gunung Everest akibat pemanasan Global yang terjadi membuat jasad para pendaki yang hilang pun bermuculan.

Menurut mantan Presiden Asosiasi Pendaki Nepal, Ang Tshering sherpa, Pemanasan global membuat salju dan glester yang ada di Everest mencair “jenazah itu terlihat dan dapat ditemukan para pendaki,” Katanya.

Sementara itu, Ghimire mengatakan bahwa kampanye bersih -bersih ini akan terus di lakukan sepanjang musim pendakian untuk memastikan Gunung Everest bersih.

“Tujuan kami adalah mengumpulkan sebanyak mungkin limbah dari Everest untuk menggembalikan kerjaan nya. Everest bukan hanya Mahkota Dunia, tetapi kebanggaan kami,” kata Ghinire, kepada the Hindu.

Untuk Mengatasi permasalahan sampaih di Everest, enam tahun lalu, Nepal menawarkan tabungan hinggal 4 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 57 juta , bagi tim yang bersedia membawa delapan kilogram sampah saat turun. Setelah itu, pada Februari, China melarang yang bukan para pendaki untuk melakukan pendakian dari Tibet untuk menjaga kebersihan sisi mereka.

Sejauh ini , sudah sekitar 4.000 orang yang telah mendaki Everest, dan sekitar 800 pendaki mencatatkan rekor karena berhasil sampai di puncak Gunung Everest.



Bonus Depo VIABOLA 
– Bonus Depo New Member 10%
– Bonus Depo Harian 10% (sehari 1x)

Bonus Mingguan VIABOLA

– Bonus CashBack up to 10% ( Sportbook )
– Bonus Referal 2% ( All Games )
– Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino & Slot )
– Bonus Rollingan up to 0.5% ( Poker )

Semoga Prediksi Kami Membawa Hoki Bagi Bosku ^^
www.viabola.org
BBM ; DB4060A8
WA : +855962044524 
Line : viabola 
IG : CS_viabola

http://www.viabola.org/register

S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *